Jakarta – Kevin Sanjaya pebulutangkis berusia 22 tahun yang sukses meraih tujuh gelar super series di tahun 2017 ini tak mau berpuas diri. Marcus Fernaldi Gideon pasangan ganda Kevin, mereka berdua merajai bulutangkis di sektor ganda putra. Tujuh gelar berhasil digapai, antara lain All England, India Open Super Series, Malaysia Open Super Series Premier, Japan Open Super Series, China Open Super Series Premier, Hong Kong Open Super Series, dan yang terakhir BWF Super Series Final di Dubai Uni Emirat Arab.

Berkaca dari kesuksesannya itu, Kevin Sanjaya menilai masih banyak kekurangan yang harus dilakukan pada penampilannya sejauh ini. Apa saja kekurangan yang harus diperbaiki?

“Evaluasi pasti ada, dari segi permainan, tapi yang pasti jangan cepet puas pertahanin yang lebih susah daripada mendapatkannya sendiri,” kata Kevin.

“Kalau dari pelatih sih belum ada ya, kan ini juga baru pulang.”

Tahun depan, Kevin/Marcus ditargetkan lebih berkibar dengan menjuarai beberapa turnamen bergengsi. Yang banyak diharapkan adalah pasangan berjuluk The Minions itu membawa pulang gelar dari Piala Thomas dan Asian Games.

Sekali lagi, Kevin mengaku bakal mempersiapkan diri sebaik mungkin. Ia juga berjanji tidak akan berpuas diri meski sukses besar di 2017.

“Yang penting sih persiapannya harus jaga fisik, latihan, dan kemauan. Kan biasanya orang kalau habis juara ya sudah saja, kalau kita paling harus jaga kemauan terus,” Kevin menambahkan.
(pri/bam)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here