JurnalGlobal.com, 14/3/2018 – Roma lolos ke perempatfinal Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2008 setelah mengalahkan Shakhtar Donetsk 1-0 dalam pertandingan leg kedua mereka di Stadion Olimpico, Roma, Italia. Berkat penampilan yang luar biasa oleh Edin Dzeko, Striker asal Bosnia Herzegovina tersebut berhasil mencetak 1 Gol ke gawang Shaktar Donetsk, Roma unggul gol tandang saat lawatan leg pertama dengan kekalahan 2-1 di Ukraina.

Roma merayakan kemenangan kedua mereka dalam enam pertemuan dengan tim Ukraina dan mendapat pembalasan atas kekalahan agregat 6-2 oleh mereka pada tahap yang sama dalam kompetisi di 2011, meskipun mereka menghadapi akhir yang sulit. Shakhtar nyaris mencuri kesempatan saat bek Roma Alessandro Florenzi melakukan tendangan bebas melayang ke dalam kotak penalty yang melebar dari tiang gawang sendiri.

Sekilas tujuan Roma di babak pembukaan dimulai pada menit ke-28 saat kiper yang berkunjung, Andriy Pyatov, memautkan umpan silang rendah Aleksandar Kolarov untuk menolak Dzeko sebuah tendangan sederhana dari jarak dekat. Tim tuan rumah keluar dengan tujuan baru di babak kedua dan Dzeko membuat fans Roma senang saat ia memecah kebuntuan. Striker asal Bosnia tersebut  melepaskan umpan balik dari Kevin Strootman ke langkahnya dan memukul jebakan offside sebelum mengarahkan bola ke sudut jauh dengan bagian luar kakinya, melewati Pyatov yang maju. Shakhtar kemudian bereaksi dengan meluncurkan serangan gencar dan memiliki beberapa serangan berbahaya di sisi kiri namun pertahanan tim tuan rumah bertahan cukup kokoh hingga peluit akhir, dengan kemenangan ini AS Roma sukses melaju kebabak perempat final Liga Champions. (SB)

Baca juga:  Menang! Applause dari Juventini untuk Cristiano Ronaldo

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.