Malang – Klub Thai League, Nakhon Ratchasima, sudah buka suara terkait masa depan bek naturalisasi Indonesia, Victor Igbonefo. Stoper 31 tahun ini kontraknya rampung pada akhir Desember 2017. Nakhon Ratchasima tidak memberikan perpanjangan kontrak kepada Igbonefo.

Itulah mengapa, sejumlah klub Indonesia sudah antre mendapatkan mantan pemain Persipura Jayapura dan Arema FC tersebut. Sederet klub papan atas Tanah Air seperti Madura United, Sriwijaya FC, PSM Makassar dikabarkan tertarik. Terbaru, Persib Bandung mengklaim sudah berkomunikasi dengan Victor Igbonefo.

Namun, saat ini sang pemain belum bisa memberikan keputusan tekait musim depan karena dia sedang berada di Nigeria bersama keluarga besarnya untuk merayakan Natal dan Tahun Baru 2018.

“Sekarang saya masih pulang ke Nigeria. Nanti setelah tahun baru bisa memberi keputusan,” tegasnya.

Selain klub Indonesia, Igbonefo juga jadi buruan klub Thailand lainnya karena di kompetisi Negara Gajah Putih, ada slot pemain asing dari Asia Tenggara. Dia juga sudah punya pengalaman dan nama baik di Thailand.

“Memang ada dari klub Thailand juga memberikan penawaran untuk musim depan. Tapi, saya belum bisa kasih informasi sekarang karena saya harus berkomunikasi juga dengan klub musim ini untuk penyelesaian kontrak 2017,” imbuhnya.

Igbonefo mengaku rindu dengan kompetisi di Indonesia. Namun, dia juga ingin tetap profesional mempertimbangkan klub yang paling serius membutuhkan jasanya.

Perlu diketahui, Ignonefo sudah meninggalkan Indonesia sejak pertengahan 2015. Tim seperti Osotspa, Siam Navy, dan Nakhon Ratchasima sudah dibelanya. Pada musim 2012 akhir, dia juga pernah dipinjamkan Pelita Jaya ke Chiangrai. Jadi, total Igbonefo sudah bermain untuk empat klub berbeda di Thailand.

Dari segi kualitas dan profesionalisme klub, Indonesia bisa dikatakan masih di bawah Thailand karena klub di sana dinilai memiliki fasilitas lebih baik.

Namun, suatu saat Igbonefo berjanji akan kembali ke Indonesia karena selama bermain di Thailand, dia harus berjauhan dengan keluarganya di Jakarta dan Nigeria. Selain itu, Victor Igbonefo juga kerap luput dari pantauan pelatih Timnas Indonesia.

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here