JurnalGlobal.com – Spanyol berhasil mengalahkan Inggris 2-1 dalam pertandingan pembuka mereka di ajang UEFA Nations League di Wembley, Minggu (9/9) dini hari WIB.

Striker Manchester United Marcus Rashford membawa The Three Lions unggul pada menit ke-11, namun Saul Niguez menyamakan skor dua menit setelahnya dan kemudian sebelum Rodrigo Moreno memastikan kemenangan La Furia Roja pada menit ke-32. Di pertandingan kedua pada Selasa mendatang, Spanyol akan berjumpa dengan Kroasia, sedangkan Inggris berjumpa dengan Swiss dalam sebuah laga uji coba di malam yang sama.

Pada menit ke-81, Rashford memiliki peluang bagus untuk menyamakan kedudukan, namun tembakannya mampu diamankan De Gea.Beberapa saat kemudian, De Gea melakukan penyelamatan kembali atas usaha Rashford, namun hakim garis mengangkat bendera pertanda sang striker sudah off-side. Setelah itu, sundulan Harry Maguire memanfaatkan sepak pojok Trippier hanya menyamping ke sisi gawang.

Di masa injury time menit kedelapan, Danny Welbeck sempat memasukkan bola ke dalam gawang dari jarak dekat setelah menaklukkan De Gea, namun gol tidak disahkan karena sang striker dianggap melakukan pelanggaran terlebih dahulu.

Hingga pertandingan berakhir, Spanyol menjaga keunggulan 2-1 sebagai kemenangan pertama bagi Luis Enrique. (SB)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.