JurnalGlobal.com – Brasil membuat Amerika Serikat tidak berkutik dengan kemenangan 2-0 dalam sebuah pertandingan uji coba di Metlife Stadium, Sabtu (8/9) pagi WIB.

Brasil mengawali pertandingan ini dengan bagus. Neymar, yang dipercaya sebagai kapten tim, sempat melakukan dribble di kotak penalti AS pada menit kedua, namun sepakan striker Paris Saint-Germain itu mengenai kaki Matt Miazga dan bola kemudian dihalau kiper Zack Steffen.

Tim Samba akhirnya memecahkan kebuntuan pada menit ke-11. Roberto Firmino berhasil memenangi perebutan bola dengan Miazga setelah mendapat umpan dari Douglas Costa, dan pemain Liverpool itu kemudian melepaskan tendangan voli tanpa bisa diantisipasi Steffen.

Brasil akhirnya bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-43 lewat titik putih. Hadiah tendangan penalti diberikan setelah Wil Trapp menjatuhkan Fabinho di dalam kotak terlarang. Bertindak sebagai eksekutor, Neymar sukses menjalankan tugasnya dengan sangat baik.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-52, Neymar nyaris mencetak gol keduanya di pertandingan ini ketika ia tinggal berhadap-hadapan dengan Steffen dan berusaha melepaskan sontekan, namun ada Miazga yang menghalau di mulut gawang.

Hingga pertandingan berakhir, Brasil mampu menjaga keunggulan 2-0 sejak babak pertama. (SB)

Baca juga:  4 Pemain Sukses Buktikan Jika Jose Mourinho Membuat Kesalahan

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.