Ternate – Perwira Seksi Pembinaan Kemampuan teritorial Sterrem 152/Babullah Mayor Arm Susetyo Adi Wibowo memberikan kuliah materi wawasan kebangsaan kepada 2.533 mahasiswa baru Universitas Khairun Ternate yang dikemas dalam acara Program Informasi dan Orientasi Mahasiswa Baru (INFORIENT) bertempat di Kampus I Akehuda Universitas Khairun Ternate. Jum’at (07/08/18)

Dalam kesempatan tersebut Pasi Bhakti menyampaikan bahwa Wawasan Kebangsaan Indonesia adalah cara pandang mengenai diri dan tanah airnya sebagai negara kepulauan dan sikap bangsa Indonesia terhadap diri dan lingkungannya, dengan mengutamakan persatuan dan kesatuan wilayah dalam penyelenggaraan kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat (05/09). Hal tersebut sesuai dengan tujuan pelaksanaan INFORIENT yaitu Mengenalkan arti pentingnya kesadaran berbangsa, bernegara, cinta tanah air, lingkungan dan bermasyarakat kepada para Mahasiswa Baru selain itu juga Memberikan gambaran tenFaisal)entingnya pendidikan karakter khususnya nilai integritas, moral, etika, kejujuran, kepedulian, tanggung jawab dan kedisiplinan dalam kehidupan di kampus dan masyarakat. Untuk itu setiap mahasiswa harus belajar mengenali diri, mengenali lingkungan hingga mengenali jati diri bangsanya.

Lebih lanjut Mayor Arm Susetyo Adi Wibowo memberikan keterangannya bahwa materi wawasan kebangsaan ini sangat memiliki peranan dalam membentuk mental dan karakter Mahasiswa sehingga mereka dapat menjadi generasi yang berkarakter serta memiliki rasa cinta tanah air dan Nasionalisme. (Faisal)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.