Jurnal212.com, Jakarta – Presiden Amerika Serikat Donald Trump memiliki rencana untuk merilis kebijakan terkait larangan penggunaan gawai pribadi para staf saat bekerja akhirnya diresmikan.

Pengumuman tersebut disiarkan melalui siaran pers yang dirilis oleh Sarah Sanders, Sekertaris Gedung Putih. Larangan berlaku untuk para staf dan juga kepada semua tamu yang mengunjungi bangunan West Wing.

Dikutip dari Ubergizmo, Jumat (5/1/2018), disebutkan bahwa “keamanan dan integritas sistem teknologi di Gedung Putih merupakan prioritas utama bagi administrasi.”

“Itu sebabnya mulai minggu depan, penggunaan gadget pribadi baik tamu dan staf tak diperbolehkan di West Wing,” tulis pernyataan.
Maka dari itu, para staf diharapkan dapat bekerja dengan menggunakan perangkat yang disediakan oleh pemerintah. Namun sayangnya, para staf nyatanya tidak akan bisa mengirim pesan dengan perangkat yang dimaksud.

Hal ini tentu akan menimbulkan kesulitan bagi staf yang ingin menghubungi keluarga. Karena pesan singkat atau SMS menjadi cara termudah menjalin kontak dengan keluarga.

Pertimbangan Gedung Putih mengeluarkan larangan ini tak lain untuk menekan bocornya informasi ke media. Beberapa juga mengatakan bahwa keamanan siber juga menjadi salah satu alasan kebijakan dibuat.(Yud)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.