JurnalGlobal.com, 13 Agustus 2018 – Siapa yang tak mengenal aplikasi TikTok? Aplikasi yang saat ini sedang naik daun dan digandrungi kaum millennial. Tidak hanya TikTok, aplikasi serupa yaitu Musical.ly pun ikut mendapatkan respon positif dari masyarakat namun pada tanggal 2 Agustus 2018 lalu, ByteDance mengumumkan akan menutup aplikasi yang mereka miliki, yaitu Musical.ly. Para pengguna dan fitur-fitur unik yang ada di dalam Musical.ly akan dipindahkan ke TikTok, aplikasi video singkat lain yang juga dimiliki oleh ByteDance. TikTok sendiri akan mengalami perubahan tampilan, logo, dan mempunyai beberapa fitur baru dari aplikasi yang sebelumnya.

Langkah ByteDance menggabungkan kedua aplikasi populer yang mereka miliki muncul setelah Facebook pada Juni 2018 lalu mengumumkan akan membuat fitur menyanyi secara lip sync. Merekam aksi menyanyi secara lip sync merupakan salah satu fitur unggulan yang ada di Musical.ly dan TikTok. Dengan menjadikannya cover video clip yang lucu dan kreatif membuat aplikasi ini mudah untuk disukai dan digunakan oleh penggunanya.

Dalam perjalanannya TikTok mengklaim telah mempunyai sekitar 500 juta pengguna aktif bulanan hal ini tentu menjadi angka yang sangat besar, sedangkan Musical.ly memiliki 100 juta. Dengan bergabungnya kedua aplikasi tersebut, maka Bytedance akan mempunyai total 600 juta pengguna aktif, serta berpotensi menggaet lebih banyak lagi pengguna. (setio)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.