Jakarta – Asisten pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti mengaku persiapan lawan timnas Islandia sangat minim. Dia mengungkapkan timnas yang akan bermaterikan pemain senior dan timnas U-22 baru berkumpul dua hari sebelum laga digelar.

Berkumpul hanya dua hari sebelum laga berlangsung, hal itu tergolong singkat. Namun, Bima mengaku memiliki alasan, karena sebelumnya beberapa pemain kemungkinan juga dibawa saat Indonesia Selection menghadapi Islandia pada 11 Januari 2018.

“Agenda terdekat kita ada lawan Islandia, Januari nanti. Dari rencana yang sudah dibahas dengan coach Luis Milla, 12 Januari kami kumpul,” ujar Bima Sakti.

Bima menambahkan, komposisi timnas menghadapi Islandia tidak akan banyak berubah dari skuat yang diturunkan saat tampil di Tsunami Cup di Aceh. “Ini kan campur, jadi tidak terlalu banyak berubah,” kata Bima.

Pertandingan melawan Islandia akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Laga ini akan jadi laga pertama timnas setelah renovasi GBK untuk keperluan Asian Games 2018.

Lebih lanjut, Bima mengatakan, Timnas Indonesia baru akan melakukan pelatnas setelah laga melawan Islandia. Lokasi pelatnas sejauh ini belum ditentukan, tapi terdapat dua pilihan. “Antara di Karawaci dan Jakarta tapi sepertinya akan dilakukan di Karawaci,” ujar Bima.

Timnas Indonesia khususnya U-23 bakal menghadapi test event Asian Games pada Februari tahun depan. Rencananya, Evan Dimas dan kawan-kawan bakal menghadapi tim-tim seperti Tiongkok, Malaysia, dan Korea Selatan.

Laga antara Timnas Indonesia kontra timnas Islandia akan menorehkan sejarah baru sebagai partai pertama yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pasca-renovasi untuk Asian Games 2018.

SUGBK telah selesai direnovasi untuk menggelar Asian Games 2018. Stadion kebanggaan rakyat Indonesia itu menjalani pembenahan sejak Agustus 2016.

Setelah bersolek, lapangan sepak bola di SUGBK belum pernah digunakan. Kandang utama timnas Indonesia itu diperkirakan baru bisa menggelar pertandingan pada Januari 2018.

Pertandingan pertama yang akan dilangsungkan di SUGBK kemungkinan timnas Indonesia akan menghadapi lawan spesial, yaitu salah satu peserta Piala Dunia 2018, timnas Islandia. Kedua kesebelasan akan saling bentrok pada 14 Januari 2018.

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here