oleh

Gelar Rakernas, APSMBI Paparkan Program Majukan Prodi Manajemen di Level Nasional

-Berita-15 dilihat

Foto : Rapat Kerja Nasional Pengurus APSMBI periode 2020-2022 secara daring

SURABAYA – Sabtu, 23 Januari 2021, Aliansi Program Studi Manajemen dan Bisnis Indonesia (APSMBI) menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pengurus Aliansi Program Studi Manajemen dan Bisnis Indonesia (APSMBI) Periode 2020-2022 yang diselenggarakan secara online.

Dalam sambutannya Ketua APSMBI, Ulil Hartono menyampaikan, urgensi Rapat kerja Nasional ini diharapkan menghasilkan rencana kerja dan arah kegiatan APSMBI di dua tahun ke depan.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengawas APSMBI, Ahmad Nizam memberi penekanan pada pentingnya semangat untuk maju bersama di antara anggota APSMBI.

Dalam kegiatan tersebut, kata Ulil, dilakukan pemaparan program kerja wilayah regional yang terdiri atas wilayah Sumatera, Jawa Bali dan Nusa Tenggara, Sulawesi dan Maluku, Papua, dan Kalimantan.

Di antaranya pemaparan program kerja komisi-komisi yang terdiri atas Komisi Pendidikan dan Pengajaran, Komisi Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Komisi Kerjasama dan Hubungan Luar Negeri, Komisi Akreditasi dan Penjaminan Mutu, dan Komisi Pengembangan Organisasi,” ungkapnya. Sabtu, (23/1/2021).

Ulil menambahkan, “Setiap perwakilan wilayah dan komisi mendapat waktu 10 menit untuk menyampaikan hasil diskusinya bersama anggota masing-masing yang sudah diselenggarakan dalam sebulan terakhir. Kegiatan dilanjutkan dengan Sinkronisasi Program Kerja Antar Komisi dan Wilayah Regional,” imbuhnya.

Program-program yang dipaparkan bertujuan untuk memajukan program studi-program studi Manajemen dan Bisnis anggota APSMBI di kancah nasional dan internasional dengan berpedoman pada Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi Negeri dan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi di Lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2020 dalam Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 754/P/2020. (ib-ari)

Baca juga:  BNPT Melantik Dan Mengukuhkan Gugus Tugas Pemuka Agama Dalam Rangka Pencegahan Paham Radikal Terorisme

Komentar

Kotak Berita