oleh

MAPI:Gelar silaturahmi Nasional dan berikan penghargaan

-Berita-14 dilihat

JAKARTA -,Jurnalglobal. Com-, Memang pungli (pungutan liar) sudah lama terjadi di Indonesia. Untuk hal ini maka MAPI (Masyarakat Anti Pungli Indonesia)  mengelar silahturahmi nasional dan seminar bertempat di hotel Ibis Stlyes Sunter Jakarta Utara. 

Ketua Umum MAPI yaitu Dani Sudirman bersama Umar A Sekretaris didampingi Bendahara, Fajar, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kajian dan juga konsolidasi MAPI pusat dan daerah se-Indonesia . Nantinya akan memberikan rekomendasi kepada Pemerintah cq Kementrian , Lembaga , Badan dan semua Instansi.

                                           

Dani Sudirman menambahkan tim saber  anti pungli nasional di harapkan dapat melaksanan hasil dari rekomondasi MAPI. “Saya berharap agar semua sistem dapat di laksanakan secara online tidak offline seperti kebanyakan saat ini karena terjadinya pertemuan antara pemohon dengan pembuat kebijakan / keputusan disinilah celah pungli,” ujarnya.

                              

Lebih lanjut Dani mengatakan bahwa Indonesia harus mampu menuju era digital di masa mendatang . 

“Indonesia harus mampu menuju era digital di masa yang akan datang. Semua Instansi Pemerintah sudah siap baik sumber daya manusia maupun sarana dan prasarana. Contohnya adalah BPKPM dengan SOSnya,” tutup Dani dengan tegas.

(Arif)

Baca juga:  PMI Kota Jakarta Selatan Distribusikan Bantuan Sabun Antiseptic

Komentar

Kotak Berita