oleh

Sempat Diragukan oleh Maldini, Ibrahimovic Tunjukkan Kelasnya.

-Olahraga-58 dilihat

Jurnalglobal.com – Kepindahannya ke Milan musim dingin lalu menuai reaksi beragam. Para penggemar berbondong-bondong untuk menyambut kembali pria yang golnya membawa tim meraih gelar Serie A terbaru mereka, namun direktur klub berusaha untuk meredam ekspektasi. “Semakin banyak waktu berlalu, semakin sulit gajinya [untuk dibenarkan],” Paolo Maldini mengakui, beberapa hari sebelum kesepakatan itu diamankan. Jangan lupa kita berbicara tentang seorang pemain berusia 38 tahun yang tidak lagi memainkan pertandingan kompetitif sejak Oktober.

Sepuluh bulan kemudian, kami semua masih berbicara. Pengaruh Ibrahimovic di Milan langsung terasa, mencetak gol di awal pertamanya dan membantu mengubah pandangan klub yang sempat goyah. Rossoneri berada di urutan ke-10 di Serie A ketika dia tiba, dan rata-rata mencetak kurang dari satu gol per pertandingan. Mereka finis di urutan keenam, cukup tinggi untuk lolos ke Eropa, setelah menaikkan rata-rata itu menjadi lebih dari dua gol per pertandingan setelah dia kembali.

Pada hari Sabtu ia memimpin Milan meraih kemenangan derby pertama mereka dalam lebih dari empat tahun. Ibrahimovic terpaksa mengambil cuti lagi musim gugur ini, menghabiskan ulang tahunnya yang ke-39 dalam isolasi diri setelah dinyatakan positif Covid-19. Ketakutan apa pun yang mungkin dia alami akan hilang saat dia membobol Inter dengan sepasang gol awal.

Baca juga:  Galeri Foto Klub Sepakbola Indonesia Persija Jakarta

Komentar

Kotak Berita