oleh

Abai Protokol Kesehatan, Waterboom Lippo Cikarang Ditutup Paksa

-Berita-13 dilihat

Jurnalglobal.com – Setelah heboh di Media Sosial akibat Promo yang mengundang keramaian pengunjung, Nasib Waterboom Lippo Cikarang kini ditutup paksa. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebut penutupan paksa tempat wisata air Waterboom Lippo Cikarang merupakan pembelajaran bagi para pemilik tempat usaha di masa pandemi.

“Salah satu contoh kasus di Cikarang Bekasi di mana ada Waterboom yang tidak menggunakan protokol, menggunakan logika sendiri memberikan diskon akibatnya berjubel, itu sudah kita hukum, ditutup,” kata Emil dalam jumpa pers Komite Penanganan Covid-19 di Mapolda Jabar, Senin (11/1).

“Mudah-mudahan ketegasan dari Forkopimda dan Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 menjadi pembelajaran kepada pemilik-pemilik usaha agar menaati,” lanjutnya.

Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Sukadi menjelaskan Waterboom Lippo Cikarang itu sebenarnya tetap beroperasi selama pandemi Covid-19. Namun, pengunjung hanya 250 sampai 500 orang dari total kapasitas sekitar 7.000-an orang.

“Nah kemarin itu rupanya pengelola waterboom itu melakukan inovasi yaitu dengan cara tiket masuk didiskon dari harga tiket normal Rp95 ribu menjadi Rp10 ribu,” tutur dia, Senin (11/1).

Disampaikan Sukadi, kasus ini telah dilimpahkan ke Polres Metro Bekasi. Selain sanksi pidana, pihaknya menutup sementara waterboom tersebut.

Baca juga:  Pemenang Lelang PSHD PT. Pengerukan Indonesia Sudah Dikondisikan Oleh Panitia Lelang.

Komentar

Kotak Berita