oleh

Relawan Gibran Sambangi pasar Gede Solo untuk berbagi nasi box dan masker

-Berita-63 dilihat

Jakarta — Sejumlah relawan membagikan nasi box dan masker kepada masyarakat terdampak Covid-19 dalam kegiatan Jumat berkha di pasar gede Solo Jumat,(2/10/2020)

Sejumlah relawan yang mengenakan masker Covid-19 sempat mengagetkan masyarakat pasar gede Solo. Dikatakan Aidil fitri kordinator ARC ( Aliasi Relawan Gibran), para relawan Gibran terus melakukan kegiatan kemanusiaan kepada masyarakat terdampak Covid-19,insya Allah kegiatan ini rutin disetiap hari Jumat

“Penyaluran bantuan saat ini memang berbeda dengan sebelumnya karena relawan dengan mengenakan masker Corona di tengah masyarakat,” Aidil Fitri kordinator ARG pusat . Ia menyebutkan alasan para relawan mengenakan masker lengkap Covid-19, yakni agar masyarakat lebih hati-hati dalam masalah pandemi Covid-19.

Menurut Aidil Fitri , selama pandemi Covid-19 telah menurunkan relawan untuk kegiatan kemanusiaan, antara lain membagikan nasi box dan masker untuk berbagi kepada masyarakat tukang becak,kuli bangunan dan kaum duafa di sekitar pasar gede Solo terdampak. Pada acara pembagian paket sembako dan masker tampak disambut gembira warga sekitar dan dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan,dan semoga kegiatan ini dapat terus berlangsung untuk bisa berbagi

Sementara Titin ketua panitia LBP selaku perwakilan relawan Gibran mengatakan aksi unik tersebut sebagai peringatan kepada warga karena masih dalam masa pandemi Covid-19. “Kami pakai kostum masker begini. Biar warga dan relawan juga merasa aman dan saling menjaga kesehatan dengan cara selalu gunakan masker dan cuci tangan dan mengingatkan saat ini Indonesia masih menghadapi kondisi pandemi Covid-19, yang sebenarnya virusnya tak terlihat,” katanya.

Haris selaku warga dalam kesempatan tersebut mewakili warga menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian bapak Aidil Fitri beserta para relawan , “Kami terima kasih atas semua bantuannya, ini sangatlah bermanfaat bagi kami. Semoga sukses dan cita-citanya tercapai,” kata salah satu warga yang ikut bicara.(Bamsoer)

Baca juga:  PSHW Babat U16 Juara Turnamen Boca Junior Bojonegoro

Komentar

Kotak Berita