oleh

Pilkada Depok: Pradi Afifah 01 – Idris Imam 02

-Berita, Politik-60 dilihat

Jurnalglobal.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok telah menetapkan pasangan untuk Pilkada Depok 2020 yaitu pasangan Pradi Supriatna-Afifah Alia dan pasangan Mohammad Idris-Imam Budi Hartono sebagai pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Pilkada Kota Depok 2020.

Penetapan tersebut dilakukan setelah KPU Kota Depok melakukan penelitian, pemeriksaan dan verifikasi admistrasi dokumen persyaratan. “Calon walikota dan wakil walikota di Pilkada Depok sudah kami tetapkan usai rapat pleno dengan Bawaslu Depok,” kata ketua KPU Depok Nana Shobarna di kantor KPU Jalan Raya Kartini, Rabu (23/9/2020).

Kata Nana, itu sesuai dengan jadwal dan tahapan yang telah tertera dalam peraturan KPU Nomor 5 Tahun 2020 tentang Tahapan Jadwal dan Program Kegiatan Pelaksanaan Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota Tahun 2020 sesuai dengan tahapan tersebut.

“Kami memutuskan bahwa kedua bakal pasangan calon tersebut memenuhi syarat. Untuk selanjutnya kami tetapkan sebagai pasangan calon pada pemilihan walikota dan wakil walikota Depok tahun 2020. Sejak hari ini maka kita menyebutnya adalah pasangan calon,” tegas Nana.

Hasilnya, pasangan calon Pradi Supriatna-Afifah Alia memperoleh nomor urut 1, sedangkan pasangan calon Mohammad Idris-Imam Budi Hartono mendapatkan nomor urut 2. melalui Surat Keputusan KPU Kota Depok Nomor 176 /Hk.03.01 – kpt/3276/KPU-kot/IX/2020 Menetapkan nomor urut daftar pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Depok tahun 2020. Nomor urut 1, pasangan calon H. Pradi Supriatna, S.Sos, M.Si, dan Hj. Afifah Alia, ST. Nomor urut 2, Dr. KH Mohammad Idris MA dan Ir. H. Imam Budi Hartono, kata Ketua KPU Kota Depok, Nana Shorbana, saat membacakan diktum ke satu surat keputusan itu sebagai dikutip dari siaran resmi kanal YouTube, KPU Kota Depok, Kamis.

Baca juga:  Rawa Terate Rutin Banjir, Anies Bakal Cek Pabrik Sekitar

Komentar

Kotak Berita