oleh

LSM JERAT MENGKRITIKI BEBERAPA ISU-ISU DI KAB. LAMONGAN

-Berita-57 dilihat

Lamongan, Selasa tanggal 17 November 2020 di depan Gedung Pemkab Lamongan Jl. Basuki Rahmad Kab. Lamongan LSM mengatasnamakan Jerat (Jaringan Emansipasi dan Aspirasi melakukan aksi unras yang menganggkat isu-isu serta mengkritiki beberepa kebijakan, aksi tersebut dipimpin langsung oleh Ketua LSM Jerat Lamongan Sdr. Miftah Zain dan iikuti oleh anggotan LSM Jerat sekitar 75 orang, Adapun isu tuntutan :

1. Adanya pungutan liar PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) yang tidak sesuai dengan perundang – undangan.

2. Dugaan penyalahgunaan wewenang di BDL (Bank Daerah Lamongan) yang disinyalir mengakibatkan kerugian Kas Keuangan Kab. Lamongan.

3. Adanya dugan penyalah gunaan dana penangulangan Covid 19.

4. Dugaan pungutan secara masif di Lembaga pendidikan Kab. Lamongan.

5. Lemahnya penegakan supremasi hukum khususnya penegakan tidak pidana Korupsi.

Aksi yang dimulai pukul 12.55 WIB, didepan Gedung Pemkab Lamongan dengan menggunakan 1 Mobil Komando, 5 Bendera merah putih dan bebrapa Bendera LSM Jerat setelah tiba di Gedung Pemkab Lamongan peserta aksi menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan orasi dengan bebrapa poin yang menjadi perhatian ” Banyak sekali permasalahan di Kab. Lamongan yang belum terselesaikan, kami melakukan aksi disini tidak mau dibodohi oleh oknum – oknum yang tidak bertanggung jawab Kami harap permasalah seperti pungli PTSL, dibidang Perbankkan, pendidikan, anggaran Covid-19 dan lemahnya penegakan supremasi hukum” ujar peserta aksi yang melakukan orasi.

Aksi yang berjalan aman dan lancar tersebut juga mengkritik banyaknya dugaan penyalahgunaan anggaran sehingga merugikan negara, pungli dan lemahnya supremasi hukum di Kab. Lamongan serta juga kepemimpinan H. Fadeli, SH., MM (Bupati Lamongan) yang syarat dengan banyak korupsi sehingga dirasa banyak merugiakan masyarakat Lamongan Dalam aksi tersebut tidak ada tanggapan dari Pemda/Instansi terkait sehingga pada pukul 13.30 WIB peserta aksi membubarkan diri.(Rizky)

Baca juga:  BIN Buka Suara Terkait Uji Tes Swab

Komentar

Kotak Berita