oleh

LSM Trunojoyo Pertanyakan Pelayanan Kesehatan di RS Nindhita

-Berita-40 dilihat

Kab. Sampang – LSM Laskar Trunojoyo ke Rumah sakit Nindhita Sampang melalukan Unjuk Rasa menyikapi adanya dugaan  pungutan terhadap pasien BPJS serta buruknya pelayanan kesehatan di Rumah Sakit tersebut. Kamis (15/10/2020).

Menyikapi hal tersebut para peserta aksi ditemui oleh Humas RS. Ninditha, Zaini. Dalam pertemuannya Ketua LSM Laskar Trunojoyo, M Hari menyampaikan bahwa keluarga pasien peserta BPJS A.n. Risalatul Muawwanah asal Ds. Disanah Kec. Sreseh Kab. Sampang yang pada bulan Juni 2020 lalu telah melakukan oprasi caesar. Namun  pasien tersebut masih dipungut biaya sebesar Rp. 3.000.000,- ( Tiga juta rupiah ) oleh Pihak Rumah Sakit sehingga pihaknya menanyakan rincian dan maksud dari pungutan biaya tersebut.

Selain itu, pasca dilakukannya operasi, luka bekas operasi Caesar milik pasien tidak menutup sempurna dan harus dilakukan penanganan. Saat dibawa kembali ke RS Nindhita, pihak RS Nindhita menolak merawat inap pasien dan menyarankan untuk rawat jalan, sehingga pasien terpaksa dibawa ke fasilitas kesehatan lain.

Menanggapi hal tersebut pihak perwakilan Rumah Sakit menyampaikan bahwa saat ini RS Nindhita belum bisa mengklarifikasi adanya permasalahan tersebut karena masih harus berkoordinasi dengan pimpinan.

Pihaknya mempersilahkan kepada keluarga pasien dan LSM Laskar trunojoyo agar besok datang kembali ke RS Nindhita untuk memperoleh klarifikasi resmi dari pihak RS. Nindhita.

(Pratama)

Baca juga:  Kepala Pusat Dan Pengkajian Strategi MABES TNI Adakan Bakti Sosial Peduli Covid 19

Komentar

Kotak Berita