oleh

P3gp pemuda penggerak pariwisata Gunung pancar memiliki pemandu trakking lokal yang handal dan terlatih dari pemuda lokal

-Lifestyle-116 dilihat

Karang tengah Babakan Madang-,Jurnalglobal. Com-, trekking (jelajah alam), tentu menyukai medan yang tidak monoton. Sebuah rute yang terdiri dari beragam tantangan: ladang, sawah, menyeberangi sungai, pedusunan, hingga tanjakan-tanjakan perbukitan. Jika ya, maka jalur Curug Bidadari di desa Bojong Koneng hingga ke Gunung Pancar (keduanya di wilayah Kabupaten Bogor) layak dicoba. Ini sekaligus bisa menjadi pilihan berbeda untuk mengisi liburan anda,

Tidak asing lagi trakking menjadi hiburan dan terlihat yang lakukan kegiatan ini orang, “yang berkelas dan mumpuni secara ekonomi.

Trend baru bagi orang yang merasa kaya Harta pasti lakukan trakking bukan hanya maen Golf. Yang selama ini terlihat olah raga nya orang berkelas. 15/10/2020,


Nama Sentul tentunya tak asing di telinga wisatawan asal Jakarta ataupun mereka yang suka berpetualang ke alam terbuka. Berada di wilayah Kabupaten Bogor, Kecamatan Babakan Madang, Sentul tersohor sebagai kawasan hijau dengan topografi perbukitan. Bahkan, daerah tersebut juga kerap dijuluki “kota pegunungan” sebab ada lima gunung yang mengelilingi Sentul.
Dengan kondisi alam Sentul yang begitu luar biasa, hiking dan trekking pun menjadi aktivitas yang paling sering dijajal oleh wisatawan. Elits sebelum itu, ada baiknya wisatawan simak dahulu informasi berikut guna memaksimalkan kegiatan hiking/trekking-mu di sentul kecamatan Babakan madang, nantinya.
Ada banyak pilihan rute hiking/trekking

Jika berencana trekking, sebaiknya tentukan dahulu rute yang ingin dicoba. Hal itu karena pilihan rute hiking dan trekking di sekitar kawasan Sentul terbilang banyak. Untuk level pemula, misalnya, mulailah petualanganmu dari kawasan wisata Gunung Pancar.
Berada di ketinggian antara 300-800 meter di atas permukaan laut, trek di area Gunung Pancar terbilang lebih santai. Kawasan tersebut juga menawarkan spot hutan pinus yang rimbun sehingga panorama alamnya begitu cantik. Namun, bila kamu ingin jalur jelajah alam yang lebih menantang, berangkatlah dari Bojong Koneng.

Baca juga:  Tempat Wisata Alam Asri Di Kabupaten Bogor

Rute Gunung pancar menjadi jalur favorit pendaki di Sentul
Bagi yang suka tantangan, rute hutan pinus adalah jalur favorit para pendaki. Selain menawarkan trek yang variatif—mulai dari tanah merah berbatu hingga jalur berlumpur, pemandangan alam sepanjang rute ini dianggap mampu menyuguhkan panorama terbaik Sentul.

Apabila kamu takut tersesat ketika melakukan hiking/trekking di Sentul, jangan ragu untuk menggunakan jasa pemandu lokal di sekitar Gunung pancar. ada paguyuban P3gp( Pemuda penggerak pariwisata gunung pancar)
mereka adalah kelompok pemandu resmi.
Soal biaya, per orang bisa komunikasi dengan no seluler P3gp…. Tergantung jarak pemandu yang akan mengantar wisatawan .


rute Sentul trekking cukup banyak. Nah, jalur Bojong Koneng – Gunung pancar, Cisadon juga menjadi salah satu rute yang difavoritkan oleh para penjelajah, terutama bagi mereka yang suka menjajal aktivitas trail run. Panjang rute ini totalnya sekitar 7,5 km.
Jika kamu hanya ingin berjalan santai, jalur Bojong Koneng – Cisadon

“Ada banyak spot menarik di sekitar kawasan Sentul Bogor. Namun, keindahan Desa Cisadon sungguh tak boleh dilewatkan. Desa terpencil yang masuk salah satu jalur Sentul trekking ini berada di ketinggian 1.100 meter di atas permukaan laut.
Desa Cisadon pun menyuguhkan lanskap yang dikelilingi panorama perbukitan hijau nan lebat. Udaranya pun begitu sejuk, dengan rata-rata suhu hanya 23 derajat Celcius saat langit sedang terang.
Meskipun terpencil, di sini tetap terdapat beberapa warung sederhana yang bisa kamu jadikan tempat istirahat sejenak. Dengan udaranya yang sejuk, menikmati secangkir teh atau kopi hangat sembari menikmati pemandangan alam di sini akan menjadi pengalaman menyenangkan.
Sering turun hujan kabut, bawalah jas hujan untuk berjaga-jaga
Karena lokasinya yang berada di wilayah perbukitan tinggi, trek yang dilalui di sekitar Sentul tentunya akan sering diguyur hujan kabut. Jadi, pastikan untuk selalu membawa jas hujan ketika hendak melakukan pendakian.
Selain itu, sebisa mungkin pakailah alas kaki khusus trekking/hiking saat mendaki. Sehingga ketika hujan turun dan medan menjadi berlumpur, kamu tetap bisa melanjutkan perjalanan dengan lancar.

Baca juga:  Sofia Tampil Bernyanyi Menghibur Viewer dan Tamu di Aplikasi Live Bigo

Trek sempit di rute Cisadon – Rawa Gede jadi favorit pehobi motor trail
Tak sedikit pula yang memilih rute Cisadon – Rawa Gede karena treknya dinilai sangat menantang. Menawarkan jalur trekking yang tergolong sempit, rute ini juga menyuguhkan turunan curam dan jalur menanjak cukup terjal.
Meski demikian, pemandangan di sepanjang jalur ini sangat indah, dengan jajaran pohon kopi. Di sekitar jalur ini, kamu juga akan menjumpai sebuah telaga asri yang di dekatnya terdapat curug (air terjun). Untuk rute ini, total jaraknya 7 km

Selain di desa karang tengah ,Gunung pancar juga di bojong koneng, cisadon tidak kala indah pemandangan dengan udara yang sejuk. Dan masih bisa di temukan binatang” yang di lindungi.

Beberapa lokasih wisata. pemandian air panas,kawah merah, leuwi asih, curug kencana, dan juga leuwi hejo,juga gua garunggang. Yang masih asri terasa dipedalaman hutan kalimantan.

Suara” merdu binatang yang sudah tidak bisa dijumpai di perkotaan,Bersautan bergantian, Silakan mencoba agar terasa kita jadi orang kaya.

Call center P3gp : 0812-1365-1471, 0813 8544-7857,

Red

Komentar

Kotak Berita