oleh

Audio di Mobil Kurang Menggelegar? Berikut Tips Pasang Tweeter di Mobil.

JurnalGlobal.com – Pada umumnya mobil yang dijual oleh pabrikan sudah mempunyai system audio yang mumpuni, namun bagi pecinta kalangan music. Butuh tambahan system audio agar suara yang dihasilkan di dalam mobil makin menggelegar.

Tweeter merupakan komponen audio yang bisa menghasilkan suara dengan frekuensi tinggi, yaitu 2000 Hz hingga 20 kHz. Dari sisi intrumen musik, tweeter mereproduksi suara simbal, triangle, bells dan alat musik lain yang mengeluarkan nada mendenting.

Jika Anda kurang puas dengan hal tersebut, memasang tweeter aftermarket bisa menjadi solusinya.Tidak adanya tweeter membuat suara frekuensi tinggi pada musik kurang terdengar.

Berikut tips dari Redaksi JurnalGlobal yang perlu diperhatikan untuk memasang tweeter :

Tweeter Speaker_2

  1. Keaslian barang tweeter

Saat ini banyak yang menjual tweeter, di online maupun offline shop, namun perlu diperhatikan untuk keaslian barang tersebut. Karena tweeter yang original akan menghasilkan suara yang lebih jernih daripada yang KW.

  1. Arah pemasangan tweeter

Selanjutnya adalah arah pemasangan tweeter, arah ini penting agar suara dihasilkan bisa terdengar dengan menyuluruh kedalam ruang mobil. Dan hindari pemasangan yang mengganggu konsentrasi si sopir.

  1. Cara pemasangan tweeter

Tentunya cara pemasangan adalah hal terpenting lainnya, jika anda tidak bisa memasang. Disarankan untuk dating ke bengkel kepercayaan anda yang tentunya memahami dalam memasang audio mobil.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed