oleh

Sembilan Kecamatan Di lewati Toll Yogya – Solo dan Yogya – Bawen

Sleman – Dalam menggarap proyek tol Yogya-Solo dan Tol Yogya-Bawen dan pemerintah akan berkoordinasi dengan Pemkab Sleman. Yang mana proyek tol tersebut nantinya membutuhkan lahan 212,02 hektar yang meliputi 21 desa di sembilan kecamatan yang berada di Kabupaten Sleman. Senin 07/10/19

Adapun Tol Yogya – Solo seluas 165,02 hektar berada di 14 desa yang tersebar di enam kecamatan, yakni Ngaglik, Kalasan, Depok, Prambanan, Gamping, dan Mlati.

Sementara Tol Yogya-Bawen seluas 47 hektare bakal melewati tujuh desa di tiga kecamatan, yakni Mlati, Seyegan, dan Tempel.

Untuk membahas perencanaan Tol Yogya-Solo dan Tol Yogya-Bawen tersebut, Pemerintah Daerah (Pemda) DIY masih akan bertemu dengan Kementerian Pekerjaan Umum, dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Energi Sumber Daya Mineral (DPUESDM) DIY.

Hananto Hadi Purnomo menjelaskan, wewenang pencermatan dokumen perencanaan berada di tangan Dinas Pertanahan dan Tata Ruang (Dispetarung) DIY. Selain itu, Izin Penetapan Lokasi (IPL) dan sosialisasi ke masyarakat juga merupakan sasaran utamanya.

“Sedangkan proses IPL dan sosialisasi pada masyarakat untuk pembangunan tol ini menjadi tugas Dispetarung,” tutur Hananto. (TKM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed