oleh

Deklarasi Dukungan KH.Sholahuddin di Pilkada Lamongan

Lamongan – Sholahuddin dipastikan akan diajukan DPC PKB Lamongan dan DPW Jawa Timur untuk maju sebagai calon Bupati Lamongan dalam Pilkada 2020.

Ketua DPC PKB Lamongan, H Abd Ghofur membenarkan telah mengusung Kaji Sholah sebagai calon bupati dari partai berlambang bola dunia tersebut.

“Saya hanya petugas partai dan menjalankan rekomendasi dari DPW dan DPP, mudah-mudahan yang diharapkan dari para kiai dan masyayikh segera menurunkan rekom ke Sholahuddin,” kata Ghofur. Jumat (20/9/2019).

Ghofur menambahkan, dengan ikhlas demi bupati dari NU, dan meminta DPW dan DPP PKB memberikan rekom ke H Sholahuddin.

“Kita satu tujuan, dan menjadi angan-angan selama 30 tahun kita tidak memiliki kader NU jadi bupati, dan saya akan patuh dan tunduk dengan keputusan partai,” imbuh Ghofur.

Sebelumnya, PCNU Babat Kabupaten Lamongan dan PCNU Lamongan bersama DPC, DPW dan DPP PKB resmi mendeklarasikan H Sholahuddin untuk maju sebagai calon bupati Lamongan dalam Pilkada serentak 2020 mendatang.

Deklarasi dan dukungan pada tokoh jagung nasional ini dilakukan di sela Konsolidasi Kader Penggerak Pemilu Bersih Bermartabat di Kantor DPW PKB Jawa Timur, Surabaya pada Kamis malam (19/9/2019) kemarin.

Deklarasi ke Kaji Sholah bersama Perwakilan kiai dari PCNU Babat KH Yamin Muallim menyampaikan keinginannya supaya Lamongan dalam Pilkada 2020 mendatang, NU harus punya bupati.

Agar Lamongan punya bupati dari NU, kata Yamin, PKB harus merekom Sholahuddin karena dianggap mampu menyatuhkan NU yang ada di Lamongan. “Saya minta PKB merekom Pak Kaji Sholah,” pintanya.

PCNU Lamongan diwakili KH Muhaimin dari Jajaran Syuriah NU Lamongan menyampaikan, PCNU Lamongan telah beberapa kali menggelar pertemuan dan hasilnya sama dengan keinginan dari PCNU Babat, yaitu menginginkan bupati Lamongan berasal dari NU.

BACA  Gubernur Jawa Timur Membuka Jatim Fair

“Begitu nama H Sholahuddin muncul, tidak ada yang menolak. Dari kalangan akar rumput dan kalangan atasnya setuju. Kebetulan H Sholahuddin juga bendahara PCNU Lamongan,” terang KH Muhaimin. (RFA).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed