oleh

Bawa 3 Ekor Bebek, 2 Serikat Buruh Sindir Presiden Jokowi

-Berita-41 dilihat

Jurnalglobal.com – Aksi menolak Omnibus Law masih terjadi hingga sore. 2 serikat buruh, Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) dan Federasi Serikat Pekerja Aneka Sektor Indonesia (FSPASI), melakukan aksi tersebut di sekitar Patung Kuda.

Dalam aksinya, terdapat kejadian yang cukup menjadi menarik perhatian yaitu terdapat 3 ekor bebek sebagai bentuk sindiran terhadap Presiden Jokowi.

“Tentu dengan adanya bebek itu kita memberikan gambaran bahwa Pak Jokowi sebagai Presiden Republik Indonesia, presidennya orang Indonesia, dia lebih mementingkan nengokin bebek ke Kalimantan ketimbang menemui rakyatnya yang beramai-ramai datang ke Istana,” kata Koordinator Lapangan dari FSPASI, Nurdin.

“Sebenarnya kita ingin membawa kurang lebih 13 bebek, hanya kemudian kondisi yang tidak memungkinkan maka dari 3 tersebut mewakili dari 13 poin yang sedemikian merugikan kaum buruh,” Lanjut Nurdin.

Diketahui, pada saat  Massa Buruh dan Mahasiswa menuju Istana Kepresiden, Jakarta, untuk menggelar aksi menolak Omnibus Law, Kamis (8/10), Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan untuk meninjau lumbung pangan di Kabupaten Pulang Pisau.

Di lokasi tersebut, Jokowi meninjau penanaman padi, keramba ikan, dan peternakan bebek di Kecamatan Pandhi Batu.

Baca juga:  Wagub DKI Jakarta Ir. Ariza Patria Kunjungi Unit Pengelola Pelabuhan Perikanan Muara Angke dan Grosir serta Resto Pasar Apung

Komentar

Kotak Berita