oleh

Bupati Fadeli Tinjau Karya Bhakti Kodim 0812 Lamongan, Antisipasi Bencana Hidrometeorologi di Babat

-Berita-570 dilihat

LAMONGAN. Dari peta bencana, daerah kecamatan Babat Kabupaten Lamongan ini termasuk daerah yang rawan bencana hidrometeorologi,. Topografi daerah yang rendah, serta daerah aliran sungai Bengawan solo. Hingga jika terjadi curah hujan yang tinggi sering tergenang dan terjadi banjir.

Untuk perlu diketahui, hidrometeorologi adalah bencana yang dipengaruhi oleh fluktuasi keberadaan air yang ada di dalamnya termasuk curah hujan.

Bencana tersebut,, dapat meliputi banjir, tanah longsor, angin kencang dan sebagainya yang bisa dipengaruhi oleh perubahan musim.

“Karena itu kesiapsiagaan terhadap bencana dan upaya mitigasi bencana harus diantisipasi,. Termasuk pembersihan saluran air,. Seperti apa yang dilakukan oleh Kodim 0812/Lamongan yang menggelar Karya Bhakti bersama Unsur Polri, Elemen masyarakat di desa Bedahan kecamatan Babat (Jum’at 23/9).

Hadir dalam kegiatan ini bupati Lamongan H Fadeli SH, Dandim 0812 Letkol Inf Sidik Wiyono, yang berkesempatan juga memberikan bantuan sembako kepada kaum dhuafa.

Terlihat ada juga alat berat excavator yang juga dilibatkan dalam pembersihan pengangkatan sampah yang memenuhi aliran air. Juga TNI, Polri serta elemen elemen masyarakat bahu membahu membersihkan saluran air serta area makam desa Bedahan Babat.

Dalam kesempatan itu juga, Kepala Desa Bedahan Dzuli Dariyanto,. Mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI/Polri serta masyarakat yang mau dan peduli pada kebersihan dan sigap untuk menanggulangi bencana hidrometeorologi di desa Bedahan khususnya, dan kecamatan Babat umumnya.(thr)

Baca juga:  Masa Aksi Unjuk Rasa Tolak Omnibus Law Penuhi Kota Surabaya

Komentar

Kotak Berita