oleh

Segala cara di lakukan untuk warga. Bangun lapangan tanah pinjam pakai

-Berita-239 dilihat

TLAJUNG UDIK GUNUNGPUTRI -,Jurnalglobal. Com-,Minim sarana olahraga, warga Kampung Kedep, Desa Tlajung Udik, Kecamatan Gunung Putri bangun lapangan Bulu Tangkis pakai limbah pabrik.

Bekerjasama dengan salah satu Bakal Calon Kades untuk pengumpulan limbah, pembangunan sarana olahraga tersebut dibangun secara swadaya.

“Di sini tidak ada sarana olahraga, padahal banyak anak kecil yang butuh tempat bermain,” ungkap Hendra, salah satu warga Kampung Kedep RW 19 kepada jurnalglobal Bogor.(16/10)

Oleh sebab itu, dirinya bersama RT dan RW setempat berinisiatif mengajukan proposal ke salah satu pabrik dibidang beton untuk meminta anggaran dan limbah pabrik.

Setelah ajuan itu dikabulkan, dirinya meminta salah satu bakal calon kades Tlajung Udik, Wawan Hermawan yang memiliki armada truk untuk pengangkutan limbah tersebut.

Wawan yang juga warga setempat mengatakan, Desa Tlajung Udik didominasi oleh pabrik – pabrik perusahaan sehingga minimnya ruang terbuka hijau dan sarana olahraga.

“Pembangunan sarana olahraga ini juga di atas lahan milik perorangan yang mengizinkan untuk dipakai warga,” ujar Wawan.

Dirinya menerjunkan 5 truk muatan untuk mengangkut limbah pabrik ke lokasi pembangunan lapangan bulu tangkis tersebut.

Dirinya berharap, dengan adanya sarana olahraga ini warga dapat menjaga kesehatan meskipun berada di lingkungan industri.

“Semoga ini dapat dilakukan di seluruh RW di Desa Tlajung Udik,” pungkasnya.(arifin)

Baca juga:  Kasus RS Islam Sumenep, Forum Wartawan Jakarta Buka Suara

Komentar

Kotak Berita