oleh

Unesa Beri Edukasi untuk Mahasiswa yang Terdampak Pandemi Covid-19

-Berita-52 dilihat

Giat Tim PKM PTN FE Unesa

SURABAYA – Jurnalglobal.Com. Unesa terus berperan aktif dalam membantu pemerintah menangani penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat. Itu dilakukan dengan banyak cara. Salah satunya seperti yang dilakukan Prodi S-1 Pendidikan Tata Niaga FE Unesa.

Mereka membagikan kebutuhan penambah daya imunitas tubuh dan memberikan edukasi tentang pentingnya hidup sehat dan ketahanan pangan di tengah covid kepada mahasiswa PTN FE Unesa yang terdampak pandemi Covid-19.

Lima dosen PTN FE Unesa, turut dalam Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang bertajuk “Strategi Ketahanan Pangan di Tengah Pandemi Covid-19 Bagi Mahasiswa Pendidikan Tata Niaga di Asrama”.

Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa PTN FE Unesa Angkatan 2017 sampai 2019 sebanyak 28 orang di Fakultas Ekonomi (FE) Unesa, Kampus Ketintang, Kota Surabaya.

“Kondisi pandemi ini, banyak mahasiswa masih bertahan hidup dengan keterbatasan yang ada. Tim kami melakukan kegiatan ini kepada mahasiswa khusus PTN FE Unesa untuk memberikan bantuan kebutuhan pokok dan edukasi kepada mahasiswa yang masih tinggal di kost, asrama, maupun panti asuhan,” beber Ketua Tim PKM FE Unesa, Raya Sulistyowati. Selasa, (13/10/2020).

“Sikap simpati dari kami bergerak aktif untuk membantu dan meringankan beban mahasiswa yang masih bertahan hidup. Salah satunya memberikan sedikit bantuan dan edukasi kepada mahasiswa untuk menjaga pentingnya kesehatan dan imunitas tubuh dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

Yang tidak kalah menarik, tim PKM juga memberikan edukasi kepada mahasiswa berkait lawan virus korona dan penanganan penyebaran Covid-19,” tutur Dosen PTN FE Unesa ini.

“Edukasi yang diberikan itu sebagai bekal bagi para mahasiswa yang terdampak pandemi ini. Di sana ada pembahasan dilakukan oleh tim kami. Diantaranya adalah memberikan edukasi tentang bagaimana mencegah virus corona, dan memberikan edukasi tentang bagaimana menambah penghasilan bagi adik-adik mahasiswa PTN FE Unesa hanya lewat handphone android.

Baca juga:  Aksi Serta Mimbar Bebas Oleh Majelis Pekerja Buruh Indonesia

Jadi, handphone itu tidak hanya digunakan fun saja, tetapi digunakan untuk belajar dan bekerja saat pandemi Covid-19 ini,” terang Raya Sulistyowati.

Terakhir, Raya menjelaskan, para mahasiswa sangat senang dan bahagia mendapatkan bantuan dari tim PKM itu. Apalagi dengan edukasi itu, bisa mengingat akan pentingnya menjaga hidup sehat dan cara menghasilakan uang selama pandemi Covid-19. (sya)

Komentar

Kotak Berita