oleh

Aksi Damai Peringatan Hari Tani Di Lamongan

Lamongan – Ratusan elemen masyarakat yang tergabung dalam LSM ELSAP, Lembaga HIPPA (Himpunan Petani pemakai Air) dan Simpatisan Pemerhati Petani yang di kordinatorkan oleh Muthiul Mubin “Ketua LSM ELSAP”. Kamis 26/09/19

Adapun tuntutan yang tertuang dalam maklumat peringatan Hari Tani 2019 Kab. Lamongan, diantaranya terwujudnya kegiatan peringatan hari tani Pameran Produktivitas Unggulan Pertanian di masing-masing wilayah se Kabupaten Lamongan secara rutin setiap tahun yang digagas oleh pemerintah Kabupaten Lamongan.

Aksi Damai Peringatan Hari Tani Di Lamongan
Aksi Damai Peringatan Hari Tani Di Lamongan

Adanya anggaran pengendalian dampak terpadu yang tepat waktu tepat guna tepat sasaran dan tepat mutu.

Adanya potensi jual hasil produksi pertanian, perlindungan lahan produktif dari industrialisasi, biaya santunan terhadap petani korban kontaminasi Pestisida yang masuk rumah sakit.

Serta adanya santunan terhadap petani yang meninggal dunia akibat kontaminasi pestisida dan atau terkena jebakan hama yang lainnya.

Adapun bantuan insentif terhadap lembaga P3A atau HIPPA yang merupakan denyut nadi keberhasilan ekonomi pertanian di Kabupaten Lamongan sebagaimana dalam undang-undang republik Indonesia nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah pasal 278 ayat 1 dan 2. (RFA)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed